Mengatasi mode SLEEP yang tidak ada pada Windows

yoii guys ,

Berbicara tentang PC atau Laptop , pasti banyak dari kita yang menggunakan atau terbiasa dengan Windows sebagai OS (Operating System)  nya bukan? Yah mugkin karna Penggunaan nya lebih Simple dan mudah dibandingkan OS lain seperti linux ,ubuntu, Mac dll . Ada banyak Versi Windows , mulai dari Windows 7 , 8, dan yang terbaru Windows 10 .

Jadi Ceritanya Saya Habis Instal Ulang Laptop  Acer Aspire E3-112 untuk OS Windows 8.1
Awal mula saya ngerasa biasa-biasa aja , namun saya menemukan kejanggalan saat hendak men-Sleep kan Pc saya , Menu Sleep nya kok tidak ada ??

tidak ada vga driver

Alhasil setelah menganalisa permasalahan dan coba googling2 , akhirnya saya menemukan Solusi nya ,  Bagaimana ??

acer e3-112
Ternyata Driver Pc atau Laptop Saya ada yang Kurang atau belum diinstal ,
yaitu Driver VGA nya , jadi VGA merupakan singkatan dari Video Graphics Adapter. Berfungsi sebagai pengontrol perangkat Interfacace (tampilan visual) di Monitor Komputer.Salah satu dampak dari tidak di instal nya driver ini adalah monitor sering lag atau patah patah .

Langkah-langkah :
1.Jadi untuk mendapatkan driver nya Sobat bisa mendownload di situs resmi  Merek Laptop anda , seperti saya yang ke situs Acer .
driver e3-112

2.Ekstrak File driver VGA yang didownoad tadi.
3.Buka fie Setup untuk Instal driver .

4.Lalu setelah selesai instal driver , Restart Pc anda!
vga driver

5.Dan Lihat Hasilnya , yupz fitur mode Sleep anda sudah ada.
fix vga driver

Kali aja sobat punya permasalahan seperti saya cara diatas mudah2 an bisa jadi solusi..

jangan lupa share yaa.
Selamat Mencoba ,dan jika ada pertnyaan silahkan komen dibawah

Semoga Bermanfaat

0 Response to "Mengatasi mode SLEEP yang tidak ada pada Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel