Membuat Kartu Nama dengan Photoshop

Kartu nama atau Card Name, 


tidak digantung seperti id card. melainkan disimpan didalam kantung/saku baju atau dalam dompet. kartu nama menggunakan metode yang lebih konsultatif, karena kartu nama diproduksi banyak untuk dibagikan kepada kenalan sebagai informasi berisi indentitas. bisa dihubungi kapanpun dan dimanapun. Desain kartu nama kali ini menggabungkan bentuk tegak tegak lurus dan ellipse pada jenis font. kombinasi warna pastel membuat kartu nama menjadi full color, serta gradient menegaskan bahwa ilustrasi didalamnya lebih hidup. 1. Membuat Dokumen Baru Buka aplikasi photoshop. pergi ke Menu File - New. atau tekan CTRL N. berikan ukuran 9 x 5.5 centimeters. agar hasilnya tidak pecah, masukkan nilai 800 pixels/inch pada Kolom Resolution, lebih besar nilainya maka akan tinggi kualitas gambar kartu nama yang anda buat.


 2. Membuat Background Berikan warna pada background dengan cara tekan Shift Backspace, kemudian pilih Color- lalu cari warna kesukaan anda. kalau disini saya menggunakan warna seperti digambar. kode warna #ff8d13. tekan Ok jika sudah.

Kalau mau lebih wah lagi, anda bisa anda bisa mencari background di internet dan gabungkan dengan gambar anda.

3. Memasukkan Logo dan Identitas Selanjutnya masukkan logo perusahaan/ instansi/organisasi pada photoshop. Masukkan logo yang pernah di buat pada materi sebelumnya.

Setelah memasukkan logo, atur ukuranya dengan tekan CTRL T. geser posisinya ke bagian kiri atas. Lanjutkan dengan mengaktifkan Type Tool ( T ) lalu tulislah Nama menggunakan jenis Font Pilihan kalian. tulis juga Identitas serta alamat lengkap.

4. Memberikan Efek Pada Tulisan Klik kanan pada layer teks, lalu pilih Blending Options. ini adalah pengaturan tulisan kartu nama.  berikan pengaturan :
Bevel and Emboss.
• Style : Pilow Emboss
• Technique : Smooth
• Depth : 113%
• Size : 10

Drop Shadow Berikan pengaturan

• Distance : 3px
• Size : 27px



Kalau mau mengganti warna dari tulisan, pakai Color Overlay. pilihlah warna sesuai selera. Tekan Ok kalau sudah selesai.  5. Menambahkan Vektor Sebagai Penghias Untuk lebih memperindah kartu nama, gunakan Shape tool untuk membuat vektor. pilih Rectangle Tool. kemudian pada pengaturan pilih Shape, Fill ( pilih warna ), Stroke ( tidak digunakan ).

Buatlah persegi panjang seperti dibawah. intinya kedua ujung persegi panjang keluar dari lembar kerja. pastikan juga, layernya berada dibawah semua layer tulisan dan logo.




Selanjutnya berikan efek pada persegi. klik kanan pada layer dan pilih blending options. selanjutnya akan menambahkan garis luar dan bayangan agar terkesan elegant. ikuti pengaturan dibawah :
Stroke


Drop Shadow 

6. Menambahkan Gradient Agar lebih sempurna lagi, tambahkan gradient. buat layer kosong baru diatas layer background. lalu pilih Gradient -pastikan warna hitam putih - jenis gradint Linear. berikan Overlay pada blend layer.




1. Selesai Gunakan Tips membuat persegi panjang pada step 5 untuk menambahkan beberapa shape lagi dengan ukuran lebih kecil.  kemudian untuk pengaturan teksnya ikuti langkah step 4.buatlah kartu nama se kreatif kalian :D



Terimkasih Telah Berkunjung
Semoga Bermanfaat

0 Response to "Membuat Kartu Nama dengan Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel